Saturday 15 December 2018

Setelah Update, WhatsApp Akhirnya Punya Fitur Baru Yang Keren


Sudah lama sejak fitur PiP telah membuat popularitasnya di berbagai aplikasi populer seperti YouTube, Facebook, dan beberapa aplikasi lain. Sekarang, fitur yang sama diluncurkan ke WhatsApp versi stabil 2.18.280.


Sebelumnya, mode Picture-in-Picture terbatas pada pengguna WhatsApp beta sejak beberapa bulan terakhir. Udapte ini sekarang diluncurkan ke pengguna Via Play Store bersama dengan perubahan lain dan perbaikan kecil.

Meskipun popularitas mode PiP hadir sejak tahun lalu, butuh satu tahun untuk WhatsApp mengukir fitur yang bermanfaat. Meskipun, fitur yang sama sudah tersedia untuk pelanggan YouTube Red dan di versi web, aplikasi Android Facebook, aplikasi pemutar media VLC, dan berbagai aplikasi lainnya.

Karena upaya dari tim pengembangan WhatsApp, aplikasi perpesanan sosial terbesar ini telah menyentuh dua miliar pengguna bulanan. Baru-baru ini, mereka telah menambahkan banyak fitur yang berguna untuk WhatsApp agar membuatnya tak tersaingi oleh para pesaingnya.

Fitur-fitur seperti pengaturan grup, pencarian yang bagus, pintasan "Tandai sudah dibaca", panggilan suara grup dan video, mode gelap dan lainnya telah membuatnya semakin menarik. Meskipun, balasan berbasis gesture baru juga telah terjadi di pembaruan terakhir.

Kompatibilitas mode PiP baru dengan versi stabil WhatsApp akan memberikan keunggulan pada aplikasi pesan sosial lainnya. Mode PiP saat ini hanya kompatibel dengan YouTube, Facebook, dan Instagram. Ini akan membuat semua tautan video dari saluran media sosial yang disebutkan di atas dapat dialirkan dalam WhatsApp itu sendiri.

Jadi, mulai sekarang pengguna dapat memutar video tanpa meninggalkan obrolan dengan orang yang mereka cintai. Tampaknya ini fitur yang cukup produktif yang ditunggu-tunggu oleh pengguna di Whatsapp sejak lama.

No comments:

Post a Comment