Friday 14 December 2018

Mengapa HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun,, simak jawabannya !!


Banyak yang menganggap bahwa smartphone pasti jadi lemot setelah 2 tahun, padahal hal tersebut tidak bisa menjadi patokan. Pada kenyataannya ada juga smartphone yang sudah 2 tahun bahkan lebih tapi tidak lemot sama sekali. Hal tersebut hanya menjadi tolok ukur berdasarkan apa yang dialami sebagian besar pengguna smatphone. Nah, kali ini Jaka akan membahas Alasan Mengapa HP Kamu Lemot Setelah 2 Tahun. Kira-kira apa ya yang membuatnya lemot? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja artikelnya.

1. Tidak Memperbaruhi Aplikasi

Aplikasi memang sering mengalami pembaharuan untuk membuatnya jadi lebih canggih. Pembaharuannyapun bermacam-macam mulai dari peningkatan keamanan, menambahkan fitur, membuat aplikasi berjalan lebih lancar, dan lain sebagainya. Namun, hal ini jarang diketahui oleh pengguna smartphone dan hanya membiarkan aplikasinya tetap begitu saja tanpa ada pembaharuan.

2. Tidak Menghapus Pesan Yang Masuk Dan Tidak Penting

Pesan SMS sering kali masuk sangat banyak tanpa kita sadari. Mulai dari SMS yang dikirimkan oleh provider sampai SMS dari teman, keluarga, atau gebetan kamu. Nah, hal ini sering dibiarkan oleh kita sehingga pesan yang masuk akan menumpuk dan semakin lama akan semakin banyak. Hal ini tentu mempengaruhi kinerja smartphone kamu sehingga tak bisa berfungsi optimal.

3. Terlalu Banyak aplikasi Yang Tidak Penting

Aplikasi memang penting dalam sebuah smartphone. Dengan adanya aplikasi, maka smartphone kita akan menjadi lebih berguna dan dapat membantu aktivitas sehari-hari. Namun, terlalu banyak aplikasi juga akan membuat smartphone kamu lemot karena akan memakan banyak memori internal dan RAM kamu. Jadi, sebaiknya menginstall aplikasi yang penting saja dan menghapus aplikasi yang tidak terpakai agar smartphone kamu lancar.

4. Adanya Aplikasi Yang Membutuhkan Spesifikasi Tinggi

Seiring berkembangnya teknologi, aplikasi akan memiliki fungsi yang lebih canggih, baik aplikasi baru maupun aplikasi lama yang mengharuskan kamu untuk memperbaharuinya. Namun, terkadang aplikasi tersebut akan memerlukan spesifikasi tinggi untuk dapat menggunakannya sehingga kamu yang memiliki smartphone lama akan mengalami lemot karena tidak dapat memenuhi spesifikasi yang tinggi tersebut,

5. Tidak Menghapus Video Yang Tidak Penting

Video sering kali masuk secara langsung ke memori ika kita membukanya di aplikasi WhatsApp. Oleh karena itu, video kita akan terus bertambah semakin banyak yang membuat kapasitas memori kamu terkuras sangat banyak. Hal ini tentu akan membuat kinerja smartphone kamu menjadi kurang optimal yang membuatnya lemot.

No comments:

Post a Comment